Friday, 1 May 2009

flu, Babi! ato flu babi

yang lagi marak2nya skrg kan yaaa flu babi itu.... kejadiannya merebak pas rata2 smwa org di Sheffield baru pada balik dari liburan spring break. Untungnya asal wabah bukan brasal dari wilayah Indonesia, sebab yaahhh itu akan bikin prosesi ritual masup k UK lewat UKBorder akan sangat amat terlalu susah sekali. Setelah banyak2 baca dan mantengin BBC news atau bbc.com dan pula dengar dari gosip di kampus, diketahuilah pd hari Selasa kemaren kalo ini pirus dah masup Scotland, dan kemaren sore, malah ada lagi 3 di London dan 1 di Newcastle. Semuanya gr2 baru pada balik dari negara yang bersangkutan (dengan si virus ini).

Imel kampus gw pun tiba2 ter-flood dengan imel2 dari NHS (National Health Service) dan dari PKMnya kampus ttg bagaimana kalau mencurigai seseorang yang terjangkit sang virus. [*dalam hati* 'mulai deh parnonya org inggris....'] tapi iya, sih... gw pun jadi ikutan parno, secara ada temen sekelas gw yang org amrik, dia baru balik dari amrik, dan pun dia bersin2 dan batuk2 serta mengeluh sakit kpala di kelas pas hari pertama masup kuliah lagi. Tak pelak [halah!] gw dan temen2 yang laen pada ngeliatin dia dengan serius dan bilang, 'u need to go and see a doctor.' trus denger2 lagi, kampus gw ngadain acara ngumpul2 dengan makan babi guling sbg menunya. Kira2 dibatalin g ya? Emang sih virusnya ngga langsung dari babi in the flesh, tapi yah, namanya org parno, apa juga yang berbau2 gitu pasti lgs di banned.

untuk amannya, sementara gw menghindari pasar dan city centre, deh. kan g lucu kalo gw pun terjangkit. so, yah.. cepat2 lah wabah ini berakhir. nggak lucu aja kalo sepanjang summer gw terperangkap di dalam kamar. kecuali kalau pada satu titik, masker sudah mulai diwajibkan untuk dipakai di tempat umum. bukannya ngga mungkin loh, mengingat org inggris yang demen banget ama rules dan rules dan rules, ampe akhirnya mentog untuk bikin rules.

Babiii.. babii... ngapain sih elo pake flu segala!!