Thursday, 28 January 2010

uneg2, boleh dong!

bohong?
semua orang juga pernah.

dibohongin?
semua orang juga pernah.

kenapa sih musti bohong?
1. ngga mau ketauan salah
2. ngga mau ditanya lebih lanjut
3. (yang plg ga gw suka) ngga mau bikin orang lain kecewa atau sakit hati
4. terpaksa boong

plis deh.
gw jadi pengen tau, ada brapa banyak orang2 di sekitar gw yang tukang boong atau suka boong atau hobi boong atau KEPAKSA boong? kalo sampe gw mengaplikasikan uji statistik pada studi kasus ini, apakah gw akan kecewa dengan kenyataannya? hm! jangan2 orang2 di sekitar gw banyak yang suka boong, baik sama gw ataupun sama orang lain lagi. Nggak seniat itu kok gw ngumpulin data statistik ttg berapa kali kalian berbohong dalam satu hari dan alasan apa kalian berbohong. Males banget bikin variabelnya... apalagi masukin data ke spreadsheet SPSS-nya. Beugh!! PR banget!

apa yang akan loe lakukan kalo nge-gepin orang laen boong sama elo?
1. Personally, dengan pengetahuan bedah dasar gw sih, bisa2 aja gw nyetir k Pasar Pramuka dan beli dissection kit, trus gw tangkep orang itu dan cerita lanjutannya bisa kayak film2 Rumah Dara atau Saw atau Wrong Turn.
2. Terdiam, dan bengong, dan mengira2 apa MOTIVASI dari si tukang boong untuk berbohong?
3. Labrak si tukang boong dan tabok di depan umum? Habeg pake botol teh So**o (g boleh nyebut merk....) atau bata merah?
4. Cuek?

Pernah ngga sih kepikir sebelum kita boong kalo orang yang kita boongin itu sebenernya ngga perlu diboongin, atau bahkan orang yang kita boongin itu tulus sama kita? Ya ya... kata orang diem itu emas, kalo gw diem mulu dari dulu juga dah tajir mampus, bisa jemput Anne pake helikopter dah, biar dia ngga kejebak masalah excess baggage di Heathrow. Hahaha.. piss ah, Neu! ;)

Coba deh, kita tanya sama diri masing2... kenapa sih kita boong sama orang laen?



post script: tenang2, ini BUKAN surat terbuka!